Musyawarah Besar (MUBES) HMPS Tadris Matematika IAIN Curup Ke-2

HMPS-TMM

MUBES atau “Musyawarah Besar” adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika IAIN Curup sejak tahun 2019 lalu. Tahun 2021 ini merupakan tahun kedua HMPS-TMM IAIN Curup mengadakan acara MUBES (Musyawarah Besar) yang bertujuan untuk melanjutkan kepengurusan HMPS-TMM IAIN Curup yang baru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 09 Februari 2021. Pukul 08:00 WIB s/d selesai. Di Aula Tarbiyah IAIN Curup yang turut dihadiri oleh Ketua Program Studi Tadris Matematika, Dosen Tadris Matematika, Perwakilan DEMA IAIN Curup, SEMA IAIN Curup, DEMA Fakultas Tarbiyah IAIN Curup, serta Mahasiswa/i Tadris Matematika IAIN Curup.

Adapun yang dibahas pada Musyawarah Besar (MUBES) adalah mengenai Tata Tertib, pemilihan Presidium, Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2019/2020, perumusan Anggaran Dasar/ Rumah Tangga, Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) yang menjadi acuan jalannya sebuah organisasi. Selain itu poin penting pada MUBES kali ini adalah pemilihan dan pengesahan Ketua dan Wakil Ketua HMPS Tadris Matematika IAIN Curup periode 2021/2022.

Pasangan calon yang mengajukan sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMPS-TMM  IAIN Curup periode 2021/2022 yaitu:

Nomor urut 1

-Ranu Candra (Calon Ketua )

-Sindi melita Sari (Calon Wakil ketua)

Nomor urut 2

-Yunike Puspita Alfatteh (Calon Ketua)

-Tri Setiani (Calon Wakil ketua)

Mubes yang dipimpin oleh Presedium terlaksana dengan lancar. Berikut Presidium yang bertugas:

Presidium Sementara 1, Tomi Ariyanto

Presidium Sementara 2, Miko Rizaldo

Presidium Sementara 3, Monika

Presidium Tetap 1, Siti Hasanah

Presidium Tetap 2, Nyimas Hayani

Presidium Tetap 3, Safitri Anggraini

 

Pada saat MUBES juga dilaksanakan voting untuk menentukan Ketua dan Wakil Ketua HMPS terpilih. Dari voting, diperoleh 23 suara dari 36 pemilih untuk kandidat nomor 2.

Agenda selanjutnya adalah perekrutan pengurus HMPS Tadris Matematika periode 2021/2020 secara daring yang dilaksanakan pada Rabu, 17 Februari 2021.

Program Studi berharap semoga kepengurusan HMPS Tadris Matematika periode 2021/2022 ini mampu memberi warna baru bagi mahasiswa, Program Studi, bahkan IAIN Curup, serta mampu bersinergi dalam setiap kegiatan dan mengedepankan  kebersamaan.